Kamis, 13 Februari 2014

“Rumah” Dari RR (Dari Rakyat untuk Rakyat)

[RR1online]:
LAGI, setelah sukses me-launching Rumah Cerdas, Januari 2014 lalu, di Gunungkidul-Yogyakarta yang kini telah ramai dikunjungi oleh pelajar setempat, DR. Rizal Ramli kali ini kembali membuka Rumah UKM (Usaha Kreatif Masyarakat) di Desa Gondosuli, Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar-Jawa Tengah, pada Rabu (12 Februari 2014).

Tentu saja Rumah UKM tersebut bertujuan adalah di antaranya selain sebagai tempat bertemunya para pelaku UKM dalam memunculkan ide-ide kreatif usaha, juga diutamakan sebagai tempat menampung dan memasarkan hasil produksi industri rumah-tangga yang memang banyak digeluti oleh Warga Tawangmangu-Karanganyar tersebut.

Ketua Panitia Launching Rumah UKM,  Bimo Aji Sudarsono mengatakan, rumah ini dimaksudkan sebagai etalase produk usaha masyarakat (home-industry) di sekitar Tawangmangu.

“Kami sudah memetakan potensi setiap desa. Masing-masing memiliki usaha rakyat kreatif, yang mestinya terwadahi dalam sebuah etalase untuk memasarkan produk tersebut kepada masyarakat,” kata Bimo seraya menambahkan, bahwa Rumah UKM ini diprakarsai Forum Karanganyar Mapan yang dirintis oleh Agung Yudi Prasetyo.

Rumah UKM ini diadakan juga adalah untuk memudahkan para wisatawan (mancanegara maupun lokal) yang ingin memperoleh hasil-hasil atau produk industri rumah tangga Karanganyar seperti kerajinan tangan, berupa souvenir, makanan, minuman, dan aneka usaha kreatif lainnya.

Baik Rumah Cerdas maupun Rumah UKM adalah sama-sama diprakarsai oleh masing-masing warga setempat. Dan tentang ditunjuknya Rizal Ramli (RR1) sebagai tokoh sekaligus “icon” di kedua “rumah” tersebut adalah tidak lain karena adanya pertimbangan, bahwa sejauh ini Rizal Ramli memang di mata masyarakat sangat dikenal sebagai satu-satunya tokoh yang selalu tampil terdepan membela kepentingan rakyat sejak dulu tanpa membawa satu nama partai mana pun.

Artinya, RR1 melakukan semua itu tanpa harus ditunjang dan ditopang (pendanaan maupun fasilitas lainnya) dari satu partai politik mana pun. Sehingga apa yang dilakukan oleh Rizal Ramli tersebut di mata masyarakat memang benar-benar lebih bisa dipandang sebagai perjuangan murni dari RR (dari RAKYAT untuk RAKYAT).

Olehnya itu tak heran, sebagian besar rakyat saat ini, termasuk Warga Karanganyar pun menyambut gembira pencapresan Rizal Ramli yang kini sedang digodok oleh Komite Konvensi Rakyat untuk juga dapat maju dalam pilpres 2014.

SALAM PERUBAHAN 2014..!!!!

----------
Sumber: KOMPASIANA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar